.

.

Sunday, October 9, 2011

-FIRST WRITINGS-

Assalamualaikum Para Pembaca Yang Budiman.
Pertama, Saya ingin menyampaikan salam hangat untuk semua pembaca blog ini. Melalui tulisan saya ini yang masih banyak kesalahan tulis,ejaan,ataupun bahasa yang kurang menarik dan kekurangan lainnya, tak mengurangi semangat dan niat saya untuk berbagi pengetahuan (sharing knowledges). Saya ingat dalam sebuah buku yang pernah saya baca, tertulis kata-kata seperti ini :"Ilmu ibarat sumur, makin sering diambil airnya makin jernih airnya dan makin bermanfaat pula sumur itu bagi orang disekitarnya. Ilmu itu harta yang tak kan bisa dicuri orang lain dan tak kan habis walaupun dibagi-bagikan". Jadi mulailah mengubah pandangan kita tentang ilmu yang kita miliki, tidak lagi bermanfaat bagi diri sendiri tapi lebih penting lagi bermanfaat bagi orang lain juga. Istilah kerennya "owned to shared".

Kedepan, Saya akan mulai menulis berbagai hal yang berhubungan dengan judul blog saya ini, yaitu berbicara seputar "Komputasi Statistik". Ada 2 alasan mengapa judul utama blog ini adalah komputasi statistik:
  • Peminatan/Jurusan Kuliah saya adalah Komputasi Statistik di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik sehingga sedikit banyak mengetahui tentang komputasi dan statistika.
  • Keinginan saya untuk menyebarkan pengetahuan yang saya peroleh, khususnya di bidang Komputasi Statistik kepada masyarakat luas yang mengkin mempunyai ketertarikan yang sama dalam komputasi dan statistika.
Dengan dua alasan tersebut, saya harapkan pembaca dapat memberikan feedback terhadap tulisan saya jika ada masukan,komentar, info atau saran dalam rangka berbagi pengetahuan.
Wasalammualaikum Wr.Wb.

                                                :: Salam Super untuk Anda Semua ::

No comments:

Post a Comment